Blog Informasi & Review

Matematika Perbandingan Cepat

Matematika Perbandingan Cepat Pengertian perbandingan adalah istilah matematika untuk membandingkan dua obyek atau lebih. Jadi agar bisa membandingkan sesuatu harus adaminimal dua buah objek. Sebagai contoh misalnya Budi mengelilingi lapangan sekali putaran mampu ditempuh dalam waktu 2 menit 30 detik sedangkan Iwan hanya mampu menempuh dalam waktu 2 menit 5 detik. Dari hal tersebut maka kita bisa membandingkan kecepatan lari Budi dan Iwan yakni “Iwan lebih cepat berlari dari Budi” atau “Budi lebih lambat dari Iwan”

Contoh matematika perbandingan cepat yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari antara lain adalah perbandingan jumlah uang yang dimiliki seseorang terhadap orang yang lain. Perbandingannya dapat berupa perbandinganyang satuan pembandingnya sama dan perbandingan yang satuan pembandingnya berbeda. Sebelum membahas tentang perbandingan yang satuan pembandingnya sama dan perbandingan yang satuan pembandingnya berbeda, kita ulas terlebih dahulu cara menyatakan perbandingan. Bagaimana cara menyatakan perbandingan?

Mungkin kamu tidak asing dengan yang namanya ekstrakurikuler matematika cepat. Ekstrakurikuler adalahkegiatan yang dilakukan oleh siswa di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik. Kegiatan dari ekstrakurikuler ini sendiri dapat berbentuk kegiatan pada seni, olahraga, pengembangan kepribadian, dan kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan dari siswa-siswi itu sendiri.